Website Resmi Grandmaster Utut Adianto

Anggota dewan perwakilan rakyat  Komisi X,
dari fraksi PDI Perjuangan

<iframe width="420" height="300" src="https://www.youtube.com/watch?v=ugxyQUl8JO8"> </iframe>

megawati memimpin rapatKetua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa penentuan nama calon presiden (capres) tak akan dilakukan dalam rapat kerja nasional (rakernas). Menurutnya, waktu terbaik menentukan capres adalah setelah bergulirnya pemilihan umum anggota legislatif (pileg).

Mega mengungkapkan, dirinya menyadari betul banyaknya desakan dari dalam dan luar partainya agar ia segera memutuskan nama capres yang akan diusung di 2014. Sebab, berdasarkan hasil Kongres PDI Perjuangan, penentuan capres merupakan hak prerogatifnya sebagai Ketua Umum dan ia bertanggung jawab penuh atas keputusannya.

"Di koran, ada nuansa supaya PDI Perjuangan segera menyebut calonnya. Saya ini yang menentukan dan paling bertanggung jawab," kata Mega dalam Rakernas PDI Perjuangan, di Ancol, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Mega tak membantah bila ada suara yang menyebut PDI Perjuangan mengulur waktu dalam menentukan capresnya. Meski begitu, ia mengaku tak khawatir karena prinsipnya adalah pencalonan capres terkait dengan ambang batas presidential threshold dan ia menyiratkan bakal segera mengambil keputusan setelah hasil pileg diketahui.

"PDI-P adem ayem, ya karena memang apakah PDI-P dapat mencapai presidential threshold 20 persen tersebut. Sabar, nanti juga muncul nama itu," tandasnya.

Untuk diketahui, Rakernas PDI Perjuangan digelar mulai 6-8 September 2013, di Ecopark Convention Ancol, Jakarta. Agenda utama Rakernas ini adalah konsolidasi menghadapi pileg dan pilpres tahun depan.

Beberapa hari lalu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sempat menyampaikan bakal ada kejutan dalam Rakernas PDI Perjuangan kali ini. Pasalnya, Rakernas ini adalah yang terakhir kalinya dilakukan PDI Perjuangan sebelum perhelatan Pemilu 2014.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini tak menampik jika dalam Rakernas akan ada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang datang dengan menyampaikan berbagai usulan nama calon presiden (capres). Usulan itu akan disampaikan di forum tertutup dalam Rakernas tersebut.

Semua usulan yang mencuat akan menjadi pertimbangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam memutuskan capres yang akan diusung partai berlambang banteng itu. Pengambilan keputusan, ujar Puan, menjadi wewenang penuh Ketua Umum.

Mari Berjuang

Demi Rakyat

Berjuang untuk kesejahteraan rakyat, menjadi enyambung lidah suara rakyat

Menuju GM

Catur

Histori permainan Utut Adianto menuju Grandmaster kami rangkum dalam timeline games

LIHAT TIMELINE >>

In The

Press

Kliping berita mengenai Grandmaster Utut Adianto, baik di dalam media cetak maupun online.

SELENGKAPNYA >>