Website Resmi Grandmaster Utut Adianto

Anggota dewan perwakilan rakyat  Komisi X,
dari fraksi PDI Perjuangan

<iframe width="420" height="300" src="https://www.youtube.com/watch?v=ugxyQUl8JO8"> </iframe>

pra PON Catur 2016MENJELANG event terakbar tingkat Nasional yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua insan olahraga di Indonesia - PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat – cabang olahraga (cabor) Catur akan melaksanakan PRA PON di tahun 2015 ini, untuk memenuhi kuota atlet cabor Catur yang sudah ditetapkan oleh KONI Pusat yaitu 70 atlet putera dan 70 atlet puteri = 140 orang (kuota tersebut sudah ditambah dari kuota PON XVIII/2012 Riau yang lalu yaitu 60 atlet putera dan 60 atlet puteri, dan ini setidaknya menunjukkan bahwa ada perhatian “lebih” dari KONI Pusat untuk PERCASI).

PRA PON Catur kelompok putera dibagi dalam 5 wilayah/zona, yaitu: Sumatera, Jawa, Kalimantan (+ Bali), Sulawesi, dan Timur Indonesia (untuk detil provinsi-provinsi yang masuk dalam zona bisa dilihat pada gambar di bawah), dan dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus-September 2015.

Tuan rumah zona yang sudah memenuhi persyaratan lengkap adalah zona Sumatera dan zona Kalimantan + Bali, yaitu Pengurus Provinsi (Pengprov) PERCASI Babel sebagai tuan rumah zona Sumatera (bersamaan dengan pelaksanaan PORWIL Sumatera tanggal 9-17 September 2015) dan Pengprov PERCASI Kaltim sebagai tuan rumah zona Kalimantan + Bali. Untuk zona Sulawesi yang sedang dalam proses melengkapi persyaratan sebagai tuan rumah adalah Pengprov PERCASI Sulawesi Tenggara.

Untuk zona Jawa dan Timur Indonesia bagi Penggprov PERCASI yang bersedia dan siap menjadi tuan rumah jangan lupa mengirimkan surat pengajuan ke: PB PERCASI Pintu VI Gelora Bung Karno Senayan Jakarta 10270, dengan melampirkan surat persetujuan/dukungan dari KONI Provinsi (surat pengajuan ditunggu paling lambat tanggal 28 Februari 2015)

Pra PON Catur kelompok puteri dilaksanakan secara nasional tanpa pembagian zona dan dijadwalkan dilaksanakan pada bulan November 2015, bersamaan dengan babak playoff Pra PON Catur kelompok putera.

Setiap provinsi boleh mengikutsertakan maksimal 7 pecatur putera dan 7 pecatur puteri, dengan pembagian “tugasnya” yaitu 5 pecatur untuk bertanding di nomor beregu dan 2 pecatur untuk bertanding di nomor perorangan. Nama-nama pemain yang sudah terdaftar di nomor beregu (4 pemain inti dan 1 pemain cadangan) tidak boleh ikut bertanding di nomor perorangan (2 pemain), demikian pula sebaliknya nama-nama pemain yang sudah terdaftar di nomor perorangan tidak boleh ikut bertanding di nomor beregu.

Nomor-nomor yang dipertandingkan pada Pra PON Catur 2015 (putera dan puteri) adalah Catur Standar Beregu dan Catur Standar Perorangan. Selamat menyiapkan diri meraih prestasi tertinggi perCaturan tingkat Nasional.

Sumber: http://www.pbpercasi.com/2015/02/pra-pon-catur-2015.html

Mari Berjuang

Demi Rakyat

Berjuang untuk kesejahteraan rakyat, menjadi enyambung lidah suara rakyat

Menuju GM

Catur

Histori permainan Utut Adianto menuju Grandmaster kami rangkum dalam timeline games

LIHAT TIMELINE >>

In The

Press

Kliping berita mengenai Grandmaster Utut Adianto, baik di dalam media cetak maupun online.

SELENGKAPNYA >>