Website Resmi Grandmaster Utut Adianto

Anggota dewan perwakilan rakyat  Komisi X,
dari fraksi PDI Perjuangan

<iframe width="420" height="300" src="https://www.youtube.com/watch?v=ugxyQUl8JO8"> </iframe>

So Nice Ramadhan Cup 2011

Posted on Ubaya on August 20, 2011

ARENAKU.COM – Gandmaster (GM) Utut Adianto mengingatkan Indonesia harus mampu menciptakan atlet spesialis Catur Cepat dan Catur Kilat jika ingin mendapat tambahan medali pada event internasional.

“Sudah saatnya Indonesia memiliki atlet catur spesialis catur cepat dan catur kilat, jika ingin tambahan medali pada multi event seperti SEA Games,” kata Utut Adianto yang juga Wakil Ketua Umum PB Percasi saat membuka turnamen catur cepat So Nice Ramadhan Cup 2011 di Jakarta, Sabtu.

“Untuk itu kami juga akan mencoba memfokuskan nomor catur cepat dan catur kilat pada SEA Games 2011 nanti, di nomor itu kami juga berpeluang meraih medali emas,” katanya.

Utut mengakui, selama ini pembinaan lebih ditekankan kepada nomor klasik, namun dalam beberapa tahun ini dirinya juga sedang berusaha menggenjot pembinaan di catur cepat dan kilat.

“Kami sudah tiga tahun ini memulai membina atlet catur cepat dan kilat, kami telah tiga kali mengadakan turnamen catur cepat dan kilat,” katanya.

“Dalam Ramadhan Cup seperti kali ini dipertandingkan catur cepat 25menit, dan pada Desember nanti kami kembali akan gelar turnamen catur kilat 5menit Christmas Cup,” jelas anggota DPR RI ini.

“Dengan dua turnamen itu kami sengaja mulai melakukan penyaringan terhadap pecatur yang akan kami bina secara khusus untuk mendalami catur cepat dan kilat,” tambahnya.

Turnamen catur cepat So Nice Ramadhan Cup 2011 diikuti 387 peserta dari 17 provinsi se-Indonesia.

Turnamen Ramadhan Cup berlangsung dua hari dengan mempertandingkan sembilan babak, dimana hari pertama, Sabtu empat babk dan hari terakhir Minggu lima babak.

Sesuai dengan tema Ramadhan, maka para peserta yang ikut bertanding di Ramadhan Cup diwajibkan mengenakan baju “Koko” yang disediakan oleh panitia.[lur]

 

Sumber: www.arenaku.com

Mari Berjuang

Demi Rakyat

Berjuang untuk kesejahteraan rakyat, menjadi enyambung lidah suara rakyat

Menuju GM

Catur

Histori permainan Utut Adianto menuju Grandmaster kami rangkum dalam timeline games

LIHAT TIMELINE >>

In The

Press

Kliping berita mengenai Grandmaster Utut Adianto, baik di dalam media cetak maupun online.

SELENGKAPNYA >>